-->

Apartemen Ini Hampir Tidak Terlihat Lagi, Karena Ditutupi Pohon Bambu

Tanaman bisa membuat udara di sekitar menjadi lebih bersih dan sehat, seperti pada tulisan sebelumnya tentang Menara hutan vertikal "The Tower Of Cedar" yang berada di laussane, Swiss.

Kali ini saya menulis tentang bangunan yang juga ditanami oleh tumbuhan. Dia adalah The Flower Tower. Bangunan ini terdiri dari 10 lantai. Dan disetiap sisi lantainya di letakkan puluhan pot-pot besar berisi tanaman bambu, secara keseluruhan mencapai 380 pot besar sehingga bangunan itu sendiri hampir tidak terlihat.
Bangunan ini dirancang oleh Edouard François, yang mendapat inspirasi dari masyarakat Paris yang biasa meletakkan pot tanaman pada balkon dan memelihara tanaman hijau.

Pada bangunan apartemen ini memiliki sistem penyiraman otomatis, untuk menjaga setiap tanaman untuk tetap mendapatkan suplai air yang cukup. Sang arsitek juga menerangkan mengapa tanaman bambu yang dipilih untuk ditanami didalam pot? Alasannya adalah bambu dipilih karena merupakan tanaman yang kuat dan tumbuh dengan cepat, dan juga karena pohon bambu akan membuat suara angin, "memberikan kesan kepada mereka, bahwa mereka tidur di pohon" jelas Edouard François.

Lebih jelasnya silahkan sobat lihat foto-foto dibawah ini.








0 Response to "Apartemen Ini Hampir Tidak Terlihat Lagi, Karena Ditutupi Pohon Bambu"

Post a Comment