-->

Hewan Menakjubkan Pemegang Rekor Dunia

Ular Terpanjang Di Dunia
Daftar Hewan Pemegang Rekor Dunia
Rekor dunia, umumnya dipegang oleh manusia, misalnya saja seperti lari tercepat didunia, manusia terkuat didunia, atau bisa juga diberikan pada benda misalnya seperti mobil tercepat didunia, kendaraan terbesar didunia dan lain-lain.

Tetapi sebuah rekor ternyata tidak semua didominasi oleh manusia atau benda-benda mati saja. Jangan lupa bahwa di dunia ini ada makhluk hidup yang namanya hewan juga berhak menyandang status rekor dunia. Seperti apa sih rekor dunia yang tercipta dari hewan? Berikut uraiannya sob, 8 Rekor Dunia yang dipegang oleh hewan-hewan menakjubkan ini:

Domba Berbulu Paling Tebal
Domba Berbulu Paling Tebal
1. Domba Berbulu Paling Tebal
Domba yang satu ini memiliki bobot bulu wol lebih dari 40 kg. Domba dengan bulu wol super berat ini ditemukan di pinggiran utara kota Canberra, dekat dengan ibukota Australia. Oleh sang penyelamatnya, domba ini lalu diberi nama Chris. Saat ditemukan, hewan ini terlihat kepayahan berjalan karena terlalu beratnya beban bulu yang harus dibawa. Tammy Ven Dange , chief executive dari RSPCA ACT, memperkirakan jumlah bulu wol yang ada di tubuh Chris setara dengan lima tahun bulu domba pada umumnya. Mungkin karena jarang terlihat oleh manusia, bulu yang dimiliki Chris terus tumbuh liar hingga bobot 40 kg. Jika tidak ditemukan, kira-kira berat bulu wol-nya bisa mencapai berapa ya? Sebagai tambahan informasi, rekor dunia pembawa bulu sebelumnya di pegang oleh domba asal Selandia Baru Big Ben yang memiliki berat bulu wol 29 kg.

Tanduk Terpanjang Didunia
Tanduk Terpanjang Didunia
2. Tanduk Hewan Ternak Terpanjang
Hewan ternak sejenis sapi ini ditemukan di daerah Kansas. Hewan ini yang disebut Bluegrass mempunyai panjang tanduk keseluruhan mendekati angka 2.7 meter. Karena panjangnya yang fantastis tersebut, Bluegrass mencatatkan rekor dalam Guinness World Record pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Peternak Tanduk Panjang Texas. Joe Sedlacek, seorang peternak sekaligus pemilik Bluegrass dengan tanduk terpanjang tersebut mengatakan bahwa 5 atau 6 generasi masa lalu dari keturunan Bluegrass ini memiliki tanduk yang sangat panjang. Meskipun ia kehilangan kesempatan pada rekor dunia tahun lalu dengan hanya selisih setengah inci , pertumbuhan tanduk tahun berikutnya sudah cukup untuk mengamankan gelar.

Sapi Tertinggi Di Dunia
Sapi Tertinggi Di Dunia
3. Sapi Tertinggi di Dunia
Seekor sapi setinggi hampir 2 meter yang bernama Blosom secara resmi diakui sebagai sapi tertinggi yang pernah dibukukan oleh Guinness World Records. Meskipun sudah tidak ada lagi, sapi berbobot 1 ton tersebut pernah diumumkan sebagai pemegang rekor baru di tahun 2014. Blosom mati dalam usia 13 tahun di sebuah peternakan Illinois utara pada tanggal 26 Mei setelah sebelumnya memegang rekor selama kurang dari satu tahun. Guinness mengatakan bahwa sapi betina berjenis Holstein tersebut akan "Hidup di dalam buku rekor sebagai sapi tertinggi di dunia yang pernah ada. " Berat rata-rata untuk Holstein dewasa adalah 750 kg serta menghasilkan susu segar paling produktif sebanyak lebih dari 36 ton dalam setahun, menurut Holstein Association USA.
Kuping Terpanjang Di Dunia
Kuping Terpanjang Di Dunia
4. Telinga Anjing Terpanjang
Meet Harbor, seekor anjing jenis Coonhound hitam dan cokelat berumur 8 tahun dari Boulder, Colorado, yang kini namanya tercatat dalam buku Guinness World Records karena memiliki Telinga Terpanjang pada anjing hidup. Telinga kiri dan kanannya berukuran masing-masing panjangnya 12,25 " dan 13,5 ". Sebuah fakta unik tentang Harbor, jika telinga kanan dan kirinya digabungkan, maka hasilnya masih lebih panjang jika dibandingkan manusia terpendek di dunia , Junrey Balawing, yang hanya berukuran 23,5 ".

Kura-kura Tercepat Di Dunia
Kura-kura Tercepat Di Dunia
5. Kura-Kura Tercepat
Kura-kura cepat yang bernama Bertie ini dapat berjalan pada kecepatan 0.6 mil perjam. Hal ini berarti bahwa kecepatannya dua kali lipat kecepatan kura-kura pada umumnya. Meskipun mungkin dia tidak dapat bersaing dengan Usain Bolt dalam waktu kapan pun, nyatanya Bertie hidup dengan kepuasan dalam kandang mewah bersama pasangannya Shelly. Di tempat itu, dia menikmati makanan ringan favoritnya, strawberry.

Ular Terpanjang Di Dunia
Ular Terpanjang Di Dunia
6. Ular Terpanjang yang Hidup di Penangkaran
Ular jenis Python ini memiliki panjang 7.67 meter. Ular yang dimiliki oleh Full Moon Productions di Kansas City, Missouri, adalah ular terpanjang yang pernah dikembangbiakan di penangkaran. Ular yang bernama Medusa ini berumur 8 tahun serta mempunyai berat lebih dari 150 kg. Makanan utama Medusa adalah kombinasi dari kelinci, babi dan rusa yang disajikan setiap dua minggu sekali. Sementara perilaku python pada umumnya dapat menjadi liar dan tak terduga, Medusa lebih toleransi dan hormat terhadap orang lain, kecuali jika lapar, gelisah atau diprovokasi.

Mata Terbesar Di Dunia
Mata Terbesar Di Dunia
7. Anjing dengan Mata Terbesar
Bruschi adalah anjing hitam putih berusia 4 tahun yang tinggal bersama pemiliknya Victoria Reed. Bruschi memegang Guinness World Record untuk kategori "anjing dengan mata terbesar" yang ukurannya mencapai 28mm untuk diameternya. Reed mendaftarkan anjingnya ke Guinness setelah teman-teman, keluarga dan bahkan dokter hewan yang mengomentari mata anjingnya seperti kacamata menggembung. Segera Guinness menangkap peluang tersebut, lalu menemui Bruschi dan dengan senang hati menganugerahinya dengan gelar rekor dunia.

Sapi Terpendek Di Dunia
Sapi Terpendek Di Dunia
8. Sapi Terpendek
Pada tahun 2014, sapi yang berusia enam tahun ini dikenal sebagai Manikyam. Dia dikukuhkan sebagai sapi terpendek di dunia oleh tim Guinness World Records. Ketika sapi ini berdiri, tingginya hanya 61.5cm. Manikyam memecahkan rekor sebelumnya, tentang sapi yang tingginya 69.07cm. Sapi tersebut hidup di Atholi, India bagian selatan (propinsi Kerala), bersama dengan pemiliknya, seorang petani dan pengamat lingkungan bernama NV Balakrishnan. Dia merawat Manikyam sejak baru lahir. Meskipun makanannya sama seperti sapi-sapi lain di peternakannya, Manikyam tidak pernah tumbuh tinggi melebihi dua kaki.



0 Response to "Hewan Menakjubkan Pemegang Rekor Dunia"

Post a Comment